Cara Convert ppt to pdf

convert ppt to pdfEntah untuk apa ppt harus di convert menjadi format pdf. Kalau file Microsoft Word di convert ke format pdf masih wajar, tapi kalau file presentasi ppt di ubah ke pdf, entah apa fungsinya, tapi tak jarang kita menemukan file pdf yang merupakan konversi dari file ppt dalam keseharian, misalkan modul / artikel.

Untuk melakukannya, lagi-lagi kita memerlukan software pihak kedua, sangat banyak sekali (pemborosan kata) software-software yang menawarkan convert, coba googling saja, gunakan keyword “convert ppt to pdf”, “ppt to pdf”, “software ppt to pdf” dan semacamnya. Maka artikel segudang dapat anda temukan. Gunakan software yang sobat suka.

Namun, namun kali ini saya gunakan add on milik Microsoft yang fungsinya memang untuk konversi ke pdf, yaitu add on - save as pdf - office 2007.exe (sebenarnya, nama aslinya bukan itu, saya rename cz dulu namanya gj). Di mana saya bisa dapat add on ini? Tenang, di bagian bawah artikel ini saya sertakan kok.

Mudah, tinggal install dan praktis, sifatnya free (itu yang penting, hehehe). Cara menggunakannya juga biasa-biasa saja, tinggal klik Office button > Save As > PDF or XPS.

merubah powerpoint ke pdf

Kemudian, simpan dengan type .pdf (bukan yang xps), klik Publish. Selesai
Lampiran - Add on - Convert ppt to pdf (532 Kb)

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Monday, June 02, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment