Membuat Slide Judul Presentasi yang Menarik

Tutorial Powerpoint Tingkat Menengah - Untuk kali ini, kita gunakan file arsip kita sebelum sebelumnya, jika belum tahu silahkan klik Download Arsip di menu atas, pilih Virus Komputer Update 1.pptx, perhatikan slide 3 yang sederhana itu akan kita buat menjadi slide judul yang menarik, perhatikan slide ke-tiga :
membuat judul presentasi menarik

Yang pertama saya utek-utek adalah tulisan “Virus Komputer”, aktifkan terlebih dahulu. Terus ganti jenis fontnya, misal VNI-Almi dengan ukuran 72. Untuk judul, kita bebas menggunakan font-font tertentu (tidak begitu dibatasi). Untuk tulisan “Click to add subtitle”, ganti, misal dengan “oleh Lukman Khakim” dengan font Matura MT Script Capitals ukuran 32. Sejauh ini, hasilnya seperti ini :
membuat judul slide menarik

Edit lagi, ubah warna dari tulisan-tulisan yang ada :
cara mengedit judul presentasi biar menarik

Buat sebuah line tipis, kemudian edit sini, edit sana, ubah warnanya dan jadinya seperti ini:
tips membuat slide judul ppt yang menarik

Ubah background (saya gunakan oriel), kemudian lakukan sedikit permark (hehe) di sana sini.Sesuaikan agar tampak lebih pantas dan menarik. Contohnya seperti ini :
tips membuat slide judul presentasi yang menarik

Ada bisa berkreasi dengan model-model, tipe-tipe yang lain, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, kalau mau melihat hasilnya, silahkan di download file Virus Komputer Update 2.pptx

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Thursday, June 12, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment