Menambah Objek Tertentu di Powerpoint

Jika sebelumnya kita telah mempelajari menambah simbol-simbol tertentu, sekarang kita akan menambah objek dengan bentuk tertentu, ada yang berupa lingkaran, persegi, segitiga, abstrak, tabung, panah, petir, awan, donat, dll. Untuk apa sebenarnya itu semua? Banyak sih, kalau kita sekedar menampillkan powerpoint biasa, ya memang sepertinya tidak berguna.

Tapi ketika Anda ingin membuat suatu menu yang unik, mau membuat suatu powerpoint interaktif untuk media pembelajaran, tentu saja itu sangat berguna. Berikut ini contoh shape yang berhasil saya kreasikan.

beberapa contoh shapes di powerpoint

Caranya tidak begitu sulit. Klik Insert > Shapes > udah tinggal klik aja salah satu bentuk.

cara menambahkan objek ke powerpoint

Tidak semua bentuk (shape) dapat digunakan. Bentuk-bentuk di atas sewaktu-waktu dapat dipergunakan untuk melengkapi presentasi yang dibuat. ‘khan tidak mungkin dalam presentasi mengenai adab berpakaian (misalnya), ehhh dikasi gambar dengan bentuk petir. Hehe.

Mengenai besar kecilnya ukuran bentuk-bentuk itu, gampang saja. Untuk memperbesar atau memperkecil ukuran bentuk-bentuk itu, kamu tinggal meletakkan pointer mouse-mu di pojok objek, kemudian tarik ke luar untuk memperbesar atau ke dalam untuk memperkecil. Mudah sekali kok. Ada pertanyaan? silahkan di ajukan.

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Wednesday, September 17, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment