Menambah Halaman pada Slide PPT

Halaman dalam slide powerpoint merupakan suatu komponen yang cukup penting bagi sebagian orang dalam suatu presentasi. Apa yang mau menyusun presentasi dengan rapi dan tertib, maka panduan ini cukup tepat bagi sobat.

Langsung saja, saya menggunakan file sebelumnya, sobat bisa buat file baru, file-file presentasi yang sudah ada, atau bisa menggunakan file presentasi yang pernah kita buat sebelumnya yaitu Virus Komputer Update 3.pptx [ada di Download Arsip], buka slide 1. Untuk membuat halaman, klik menu Insert > Slide Number > Slide Number (beri contreng) > Contreng pula pada “Don’t show on this slide” untuk tidak menampilkan di slide judul > Apply to All.

menambah halaman pada slide

Tapi, bila sobat ingin menampilkan elemen halaman pada slide judul, maka option “Don’t show on this slide” tidak perlu dicontreng. Hasilnya seperti gambar di bawah ini, tapi kalo dilihat dengan zoom 100% akan terlihat atau saat di slide show (F5) akan terlihat jelas.

menambah halaman pada slide presentasi

Bagaimana, sudah terlihat jelas ? kalo belum ubah menjadi 125% atau 150% (maks. 400%). Semoga panduan Menambah halaman pada slide yang simple ini bermanfaat dan berguna bagi sobat pembaca dimanapun berada.

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Friday, June 13, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment