Background PPT Musik

background ppt musikSaat melihat menu Stats >> Traffic Sources, ternyata ada juga yang mencari keyword background ppt musik. Hmm.. bisa juga dijadikan ide postingan. Mari kita bahas mengenai background ppt musik tersebut. Sebenarnya yang menjadi pertanyaan besar adalah "Bisakah atau adakah background ppt itu?"

Background, cenderung diartikan latar belakang suatu gambar, artinya dia berekstensi .jpg, .jpeg, .png, .gif, dan lain-lain. Sedangkan musik berekstensi .mp3, .wav, .mid, dan lain-lain. Dari sudut pandang ini, jelas tidak bisa. Maka tidak ada background ppt musik itu. 

Tapi tidak perlu khawatir, jika yang dimaksud adalah suatu template ppt yang mengandung musik, atau simple-nya dalam background ppt disisipi musik, itu bisa. Hal itu sudah pernah saya tulis sebelumnya di halaman Cara Menambahkan Musik ke Powerpoint

Cara pada tutor tersebut dibuat pada versi Powerpoint versi 2007. Kita akan sedikit ulang caranya, namun kali ini saya menggunakan Powerpoint versi 2010, Anda juga bisa menggunakan versi 2013, intinya sama saja. Saya gunakan file Project 1 Part 2 - Powerpoint Bergaya Facebook, yang bisa kalian unduh di menu Download Arsip

Setelah download, buka filenya, lalu show presentasi (F5). Kamu hanya akan menemukan file presentasi yang sepi nan hening. Sekarang saya akan memasukkan file music blues.midi (terserah anda menggunakan apa). Klik Insert >> Audio >> Audio from file >> pilih file musik >> Insert. Kemudian akan muncul gambar speaker seperti gambar berikut:

background ppt musik

Selanjutnya kamu bisa melakukan modifikasi atau editing. Kamu bisa memperkecil ukuran icon speaker itu kalau mau. Untuk setting lebih lanjut, klik icon speaker tersebut, lalu klik menu Playback (1). Kalau mau mengedit durasi playing lagu silahkan klik Trim Audio (2). Volume audio yang digunakan juga bisa diatus di sini (3). Nah selanjutnya, bagaimana cara si audio ini berbunyi, silahkan klik no. (4). Pilihannya ada On Click, Automatic dan Play Accross Slides. Kamu juga bisa menyembunyikan icon speaker saat slide show powerpoint, centang radio button Hide During Show (5). Dan kamu bisa memutar musik audio berulang-ulang, lihat menu no. (6) Loop until Stopped dan Rewind after Playing. Kamu bisa memanfaatkan menu-menu di atas sesuai kebutuhan dan seperlunya.

cara membuat backgound ppt musik

Sekarang coba lihat hasilnya, klik slide show (atau tekan F5). Luar biasa 'kan? Jadilah sudah background ppt musik hasil modifikasi. Jika kalian mau file hasil praktik kali ini, saya upload dengan nama file Background PPT Musik.pptx.

Oh ya, ada bonus background dengan tema musik nih.. kalau mau silahkan di save.
background ppt musik

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Thursday, December 31, 2015 Kategori:

No comments:

Post a Comment