Cara Membuat Link di Powerpoint

Hyperlink atau link dapat diartikan sebagai penghubung, logikanya jika sobat ingin menguhubungi seseorang yang berada pada tempat yang berbeda, maka cara cepat untuk menghubunginya adalah dengan menggunakan handphone. Handphone ini adalah sebuah media komunikasi. Artinya hyperlink sebagai penghubung tentunya perlu media atau biasa disebut sebagai perantara.

Salah satu media hyperlink pada aplikasi powerpoint adalah dengan teks atau kalimat. Berikut langkah-langkah dalam pembuatannya :

Buat minimal 2 buah slide presentasi. Kemudian, buat kata-kata atau kalimat yang akan dibuat hyperlink pada slide pertama, sementara untuk slide kedua dapat juga diisi dengan kalimat pendukung. Langkah pembuatannya sbb, seleksi kata/kalimat yang akan dibuat hyperlink (istilahnya diblok, atau apalah) > klik Insert > Hyperlink > muncul box, pilih Place in This Document (cz kita ngehyperlink di satu file) > pilih slide tujuan, misalkan slide 2 > OK.

Cara Membuat Link di Powerpoint

Selesai, sebagai akibatnya, kata yang diblok / diseleksi akan berubah warna menjadi biru, seperti kebanyakan link pada umumnya, warnanya selalu biru. Sebagai oleh-oleh, saya lampirkan contoh latihan di atas dengan nama hyperlink_kata-kalimat.pptx. Sekian, semoga bermanfaat, amiin …..

Lampiran : hyperlink_kata-kalimat.pptx [download]

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Saturday, May 31, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment