Efek Slide Transition pada Powerpoint

Pada bahasan sebelum-sebelumnya, yang digerakkan / dianimasikan adalah teks atau gambar di dalam suatu slide, sekarang yang di beri efek animasi adalah perpindahan dari slide satu ke slide yang lain saat presentasi dijalankan. Perhatikan gambar yang cukup rumit berikut ini :

Efek Slide Transition pada Powerpoint

Simple-nya, cuma aktifkan slide (1) > klik Animations (2) > pilih salah satu transition (3). Maka udah jadi tuh transition efek. Tapi, disebelah kanan, ada 5 efek lagi yang bisa ditambahkan dalam slide transition ini. Lihat penjelasan efek-efek tersebut.

no. 4 untuk menyisipkan/menambahkan suara ditiap pergantian slide
no. 5 menunjukkan kecepatan efek
no. 6 menerapkan efek pergantian slide ke semua slide (massal sob)
no. 7 dengan mencentangnya, berarti efek akan muncul ketika mouse di klik (klik !!)
no. 8 --- (tau ah, gelap, saya juga kagak begitu paham, mohon bagi sobat yang tau, tolong dibantu)

Jadi, karena pengetahuan saya masih terbatas, saya sarankan gunakan yang standar-standar saja, yaitu option 1, 2, 3, dan 5.

Biasanya saya menghiraukan no.4 (tanpa suara), menghiraukan fasilitas “Apply to All” karena cenderung membuat bosan jika 1 efek digunakan berkali-kali. Option 7, saya biarkan default (tercentang). Sedangkan option 8, i don’t care so much. Sekian, tutorial yang agak nggawur ini, semoga sedikit-sedikit ada manfaatnya, amiiin …..

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Thursday, July 24, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment