Membuat Menu Utama PPT Facebook - Project 1 part 2

Hai sobat sekalian, sudah lama sekali rasanya tidak melanjutkan project pertama ini. Saya review sedikit, project 1 ini kita akan mengadopsi page view dan page layout dari facebook, dan kita manfaatkan untuk background Powerpoint kita. Bagi yang belum tahu part 1, silahkan saja klik link berikut Powerpoint Bergaya Facebook - Project 1 part 1. Kalau di part 1 kita fokus pada halaman depan ppt kita. Di part 2 ini, kita akan fokus pada "membuat menu utama". Penasaran sama yang namanya menu utama, ini saya screen shoot-kan gambarnya.

membuat menu utama powerpoint

Menu utama inilah yang akan di jadikan dasar bagi layout powerpoint seterusnya selama project 1 ini. Berikut ini tampilan slide 2 yang telah saya tambahkan. Lihat yakk.

edit main menu powerpoint

Oh ya sebelumnya, kalau Anda mau praktik, silahkan download dulu file pada part 1.
Keterangan dari masing-masing point sebagai berikut:
  1. Layout total, silahkan Anda ambil gambar layout facebook saat Anda berhasil login Facebook. Caranya mudah, login facebook, lalu print screen, lalu edit hasil print screen itu, bisa menggunakan Photoshop, Coreldraw atau bahkan paint (ane pake paint looo). Edit, bersihkan saja seperlunya.
  2. Beri identitas seperti pada part 1 kemarin, copas saja ndak masalah. Nomor 2-nya ada dua buah yaitu untuk tulisan Skala dan url address.
  3. Beri icon redo dan undo. Supaya saat show powerpoint nanti, bisa di next maupun di previous. Untuk itu, fasilitas redo dan undo asli milik browser harus di hilangkan pada point 1.
  4. Sama seperti point 3, kali ini untuk tombol exit, nantinya untuk End Show Presentation.
  5. Tulisan "SKALA", copas saja dari part 1. Tinggal merubah warnanya saja.
  6. Buat kolom kosong.
  7. Buat kolom kosong lagi, yang ini lebih luas.
  8. Cari icon-icon / simbol-simbol untuk mempermanis menu. Cari di Google, banyak kok.
  9. Buat tulisan atau keterangan di samping icon-icon.
Slide 2 inilah yang akan kita copas dan kita ekploitasi sebanyak-banyaknya untuk slide berikutnya. Yah, inilah yang saya namakan slide menu utama. Sekali lagi, nantinya slide 3, 4, 5 dan seterusnya akan memakai slide 2 ini.

Sudah selesai part 2-nya. Bagi kamu yang mau donwnload, silahkan saja, gratis kok.

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Friday, July 25, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment