Cara Mengedit Tabel di Powerpoint

Cara mengedit tabel di powerpoint, maksud dari judul tersebut dapat diuraikan menjadi 4 buah point. Menambah baris, menghapus baris, menambah kolom dan menghapus kolom. Untuk panduan singkat menambah dan menghapus baris & kolom pada tabel, saya gunakan file Tabel1.pptx [bisa di download di artikel sebelumnya atau download di arsip powerpoint].

Menambah baris. Langkahnya, seleksi baris > klik Layout > pilih salah satu, Insert Above (untuk menambah baris di atas) atau Insert Below > Baris muncul di atas (akibat memilih Insert Above) > Baris muncul di bawah (akibat memilih Insert Below).
menambah baris tabel di powerpoint

Menghapus baris. Langkahnya, seleksi baris yang akan dihapus > klik Layout > Delete > Delete Rows.
menghapus baris tabel di powerpoint

Menambah kolom. Langkahnya, seleksi kolom > klik Layout > Insert Left (menambah kolom disebelah kiri) atau Insert Right > kolom akan muncul disebelah kanan (akibat memilih Insert Right).
menambah kolom tabel di powerpoint

Menghapus kolom. Langkahnya, seleksi kolom > klik Layout > Delete > Delete Columns.
menghapus kolom tabel di powerpoint

Cukup mudah bukan, sekian dulu belajar kita hari ini mengenai tabel, langsung dipraktikkan biar kagak lupa. Hasil editan tabel saya kasih nih di link bawah. Siapa tahu berguna bagi Anda.

Lampiran : Tabel2.pptx [download]

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Friday, June 06, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment