Memindah-mindah Slide Presentasi

Mungkin dalam beberapa kondisi, urutan dari slide presentasi kita berantakan/ter-shuffle, maka sekarang coba kita tata agar urutannya sebagai mestinya.

Kepana hal ini bisa terjadi? Mungkin ketika saya mengerjakan laporan, saya tulis dulu bagian intinya, kalau selesai barulah ditulis pengembangan-pengembangannya termasuk judul presentasi itu sendiri dan seringkali berantakan.

Saya mempergunakan file Virus Komptuer Update 2.pptx [Download Arsip Powerpoint], terus buka file hasil download tersebut. Perhatikan keempat slide yang ada, itu bukan susunan slide yang tepat. Jadi saya mau slide 3 dan 4 menjadi slide 1 dan 2. Ada suatu cara, yaitu dengan klik kanan slide 3, pilih cut, lalu letakkan cursor di atas slide 1, klik paste. Begitu pula slide 4.

Tapi, saya punya 1 cara lagi yang lebih praktis, yaitu di geret / di seret / di drag / di pindah secara langsung. Perhatikan gambar berikut :
memindah slide powerpoint

Anda cuma perlu, drag slide 3, kemudian seret ke atas slide 1. Udah selesai. Begitu pula slide 4, seret di bawah slide 1. Perlu diperhatikan sebentar, saat men-drugs drag, cursor akan berubah, seperti ada kotak putus-putusnya.

Mudah bukan, selamat mencoba. Hasil praktik di atas saya simpan dalam lampiran file.
Lampiran : Download Virus Komputer Update 3.pptx

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Thursday, June 12, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment